Newsletter subscribe

Birokrasi

Warga Babakan – Putat Nutug Kec. Ciseeng Nikmati Hasil Pembangunan

Posted: Desember 17, 2020 pukul 2:35 am   /   by   /   comments (0)

 

 

BOGOR, INVESTIGASI BIROKRASI, Warga masyarakat Babakan-Putat Nutug Kecamatan Ciseeng saat ini bisa menikmati sarana jalan betonisasi yang dibangun oleh pemerintah daerah Kab. Bogor. Jalan betonisasi yang di  bangun sepanjang 3, 1 KM dan lebar 5, 0 meter ini akhir nya rampung dan sesuai dengan mutu kualitas dan waktu yang diharapkan. Tentu ini menjadi harapan Pemkab Bogor dalam memacu roda perekonomian di wilayah yang terkenal dengan penghasil tambak ikan Lele tersebut.

Sebelum nya, jalan Babakan-Putat Nutug ini sebagian dalam kondisi rusak dan berlubang. Terlebih jika hujan mengguyur daerah tersebut, genangan air  sangat mengganggu para pengendara motor dan mobil yang melintas.

Kini, pembangunan jalan di wilayah yang terkenal penghasil Lele di Kabupaten Bogor tersebut sudah dirasakan manfaat oleh masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh salah warga desa Babakan, Agus (47 tahun) belum lama ini kepada Investigasi Birokrasi.com.

Dirinya sangat bersyukur dengan ada perbaikan jalan di wilayahnya,” Kami sangat bersyukur dengan ada perbaikan jalan di Babakan hingga Putat Nutug, terlebih jalan ini di beton. Ucapan terima kasih juga Kami sampai kepada pemerintah daerah, yang sangat perhatian kepada masyarakat Babakan dan Putat Nutug, ” ujar nya.

Seementara, Adriawan, Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Kab.Bagor,saat dimintai tanggapannya terkait pembangunan betonisasi jalan Babakan-Putatnutug yang sudah rampung itu,  berharap pembangunan jalan di Babakan-Putat Nutug bisa dirasakan manfaat nya oleh masyarakat. “Alhamdulillah dengan selesainya peningkatan jalan Babakan-Putat Nutug dapat memperlancar arus lalulintas dan dapat meningkat perekonomian masyarakat di sekitarnya, ” ujar nya.

Hal senada juga dikatakan Candra, Kepala UPT Jalan dan Jembaatan wilayah Parung, mengatakan, “ Alhamdulillah, Jalan Babakan-Putatnutug sudah selesai dengan baik, diharapkan Masyarakat dapat memanfaatkan jalan tersebut untuk kegiatan yang produktif dan menggerakan perekonomian kecamatan Ciseeng dan sekitarnya,harap Candra

Mus, sebagai pihak pelaksana pada proyek tersebut juga menambah kan bahwa pekerjaan betonisasi jalan di Babakan-Putat Nutug semua berjalan sesuai Spesifikasi, adapun kendala di lapangan hanya faktor cuaca. mengingat dari Bulan November hingga Desember curah hujan di wilayah Bogor cukup tinggi.

Proyek betonisasi jalan Babakan-Putat Nutug ini bersumber dari APBD Kab Bogor Tahun 2020 dengan menelan anggaran sebesar Rp. 7.690.000.000,- (Tujuh Milyar Enam Ratus Sembilan Puluh Juta Rupiah). Bertindak sebagai pihak pelaksana PT. Aditya Putra Karya Utama dan Konsultan pengawas PT. Kriyasa Abdi Nusantara dengan masa lama pekerjaan 90 (Sembilan Puluh) hari kalender. (yus/beng)

 

 

 

 

 

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website