Newsletter subscribe

Birokrasi

Tindakan Penertiban Terhadap Bangunan tanpa Izin di Cengkareng Barat,Jakarta barat Dipertanyakan

Posted: Agustus 2, 2021 pukul 3:14 pm   /   by   /   comments (0)

 

JAKARTA – INVESTIGASI BIROKRASI Bangunan Alfamart minimarket Diduga Tanpa Kantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang berlokasi di Jl.Utama Raya Cengkareng Barat, Cengkareng ,Kota Administrasi Jakarta Barat.
Indikasi penyimpangan tersebut sering terjadi karna lemahnya pengawasan dan penindakan dari satuan kerja perangkat daerah terkait dan disinyalir ada oknum-oknum petugas yang membekingi bangunan bermasalah tersebut.

Hal-hal yang seperti ini perlu dilakukan tindakan karena berdampak kepada Kerugian Negara atau hilangnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Retribusi dari hasil pembangunan yang tidak sesuai dengan Perda DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi Pasal 650 ayat 2 berbunyi :Setiap orang mentaati dan melaporkan pelanggaran pelaksanaan RDTR dan PZ.

Temuan Investigasi Birokrasi di lapangan, bangunan tersebut terus dikerjakan tanpa hambatan, dan terlihat dengan jelas di sekitar lokasi bangunan tidak ada terpasang Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) * (dyn)

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website