Newsletter subscribe

Birokrasi

Pemadatan Dasar Pondasi Betonisasi Babakan- Putat Nutug RW 07 Tidak Maksimal

Posted: November 24, 2020 pukul 1:33 pm   /   by   /   comments (0)

BOGOR, INVESTIGASI BIROKRASI.COM – Pekerjaan betonisasi jalan Babakan-Putat Nutug Kecamatan Ciseeng patut di pertanyakan. Pasalnya, saat pengecoran di wilayah RT 02 RW 07, kampung Curug, Desa Putat Nutug, Sabtu (14/11) sekitar pukul 17.00 WIB, tidak terlihat adanya pihak UPT, konsultan pengawas dan pihak pelaksana.

Namun sekitar pukul 18.00 WIB baru terlihat pihak konsultan pengawas yang tiba di lokasi pada saat mobil molen beton ke-7 turunkan coran. Sementara itu, hingga pukul 20.00 WIB , saat team media hendak pulang dari lokasi pengecoran belum juga terlihat dari pihak UPT yang datang.

Dari pantauan team media di lapangan, terlihat adanya lapisan LC yang terbongkar seperti bekas terlindas roda truk molen. Diduga tidak maksimal nya pemadatan dasar pondasi untuk betonisasi.

Jaja (konsultan pengawas) yang baru tiba pukul 18.00 WIB ke lokasi, saat diminta tanggapan nya terkait LC yang rusak sekaligus terkait pemadatan dasar pondasi menjelaskan, bahwa pemadatan dasar pondasi untuk betonisasi di RT 02 RW 07 ada dilakukan oleh pihak pelaksana.

Namun jawaban pihak konsultan pengawas ini bertolak belakang dengan keterangan Ketua RW setempat. Wardi, selaku Ketua RW 07 ketika di konfirmasi team media mengenai ada atau tidak nya kegiatan alat berat pemadat pondasi dasar untuk betonisasi (tandem roller) di wilayahnya mengatakan, Dirinya tidak melihat kegiatan pemadatan dengan alat berat yang di maksud. Dia hanya melihat alat berat excavator (beko) untuk pengerukan pelebaran jalan.

Sampai berita ini di turunkan team media masih menunggu kebenaran informasi tersebut. (red*)

 

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website