Newsletter subscribe

Profile

Dalam Rangka Memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 76 Komunitas Satu Teras Adakan Gotong Royong

Posted: Agustus 19, 2021 pukul 1:54 pm   /   by   /   comments (0)

BOGOR – INVESTIGASI BIROKRASI, Dalam situasi yang serba terbatas  komunitas Satu Teras masih menyempatkan waktu untuk berkumpul dan bersilaturahim bersama warga  cimandala  di RW 1 RT 2  hadir dalam acara silaturahim  ketua  RW 1  ketua RT 2. Dan anggota dewan  dari fraksi Golkar Rizal, dalam rangka memeriahkan Hari ulang tahun kemerdekaan  Republik Indonesia  ke 76  kami sepakat memeriahkannya dengan  mengadakan gotong royong  membersihkan  kali sekalian memberi contoh agar anak anak muda peduli dengan lingkungannya dan menjaga lingkungannya  agar anak anak muda ini merasa memiliki dan bertanggung jawab dengan lingkungannya ujar Rubianto.SH. ketua  komonitas satu teras.

Saat ditemui Rizal. Anggota dewan  dari Fraksi Golkar  yang juga ikut bergotong royong membersihkan kali. Tidak ada yang paling indah selain kebersamaan ujar Rizal. Selama ini memang kita  memeriahkan nya dengan acara panjat pinang tarik tambang  tapi dengan situasi seperti ini  covid  ya kita  ganti aja acaranya  gotong royong  toh meriah juga bisa kumpul bersama sama membersihkan kali ujar Rizal yang selalu akrab dengan warganya.

Begitu juga tokoh pemuda  cimandala Iwang  saat ditemui mengatakan ini acara sepontan aja kami lakukan gotong royong  habis gimana  kita mau mengadakan acara acara  situasi Covid ngk boleh kumpul kumpul rame rame jadi kami gotong royong ajalah  membersihkan kali sekalian memberi contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke kali ujar Iwang. Ketika ditemui beng beng  Humas komonitas Satu Teras dilokasi gotong royong  ini memang sudah menjadi kegiatan rutin kami membersihkan lingkungan ujar beng beng. Saat ditanya tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini apa lagi rutin  setiap bulan  pastikan memerlukan biaya  dari mana dana nya. Kalau kami tidak pernah memikirkan dananya karena ada aja masyarkat  yang datang disaat kami gotong royong  ada yang ngsih kopi ada yang ngasih kue  seperti yang  bapak lihat aja barusan Bang Rizal. Anggota Dewan  memberi puluhan Bungkus nasi. Itu tidak kita minta dengan penuh rasa kekeluargaan aja itu Bang Rizal memberinya sama kita.ujar Beng Beng.

Begitu juga seorang ibu rumah tangga Ida saya senang sekali melihat kumpul kumpul gini sambil gotong royong  makan bersama apalagi ada  pak Rizal. Anggota dewan yang mau makan bareng di pinggir kali bersama kita  itu namanya baru anggota Dewan yang merakyat, ujar Ida. (Jel)

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website